Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya 2023

Pemerintah Kota Pasuruan menyambut hangat rombongan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Pasuruan ke Kota Pasuruan dalam upacara serah terima yang dilaksanakan Senin 9 Oktober 2023.

Dengan disambut meriah oleh ratusan siswa-siswi sekolah dasar dan diiringi oleh pasukan marching band serta paskibraka Kota Pasuruan, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di kantor Walikota dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Rudiyanto selaku inspektur upacara.

Selanjutnya, Pataka Jer Basuki Mawa Beya diserahkan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Nur Fadholi untuk diteruskan ke Kabupaten Sidoarjo. Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, ada juga tiga pataka lainnya yang ikut dalam kirab ini antara lain Pataka Lamban Satpol PP Praja Wibawa, Pataka Yudha Bahmajaya dan Pataka Linmas

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya merupakan serangkaian prosesi menuju peringatan Hari Jadi ke 78 tahun Provinsi Jawa Timur dan Kota Pasuruan merupakan titik ke 33 dari 38 titik kabupaten/kota di Jawa Timur.

About Satpolpp

Check Also

Kerja Bakti serentak menyambut HUT RI ke 78

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun 2023 Pemkot Pasuruan melakukan gerakan kerja bhakti …