PERSIAPAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH SERENTAK TAHUN 2020, SATPOL PP MELAKSANAKAN PEMBINAAN TERHADAP SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT KOTA PASURUAN

Tugas Satuan Perlindungan Masyarakat ( Satlinmas ) salah satunya yaitu membantu penanganan ketentraman, ketentraman dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum ( Pemilu ). Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 dan meningkatkan profesionalisme anggota satlinmas maka Satuan Polisi Pamong Praja dalam hal ini di laksanakan oleh bidang Perlindungan Masyarakat mengadakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 di Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut di laksanakan di pendopo dan lapangan kelurahan petamanan (14/10). Materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi Tugas dan fungsi Satlinmas dalam pelaksanaan Pemilukada dan pelatihan pengamanan dilokasi Pemungutan Suara ( TPS ).

Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Kasatpol PP ) Mengatakan “Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota satlinmas dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan pemilukada serentak di Kota Pasuruan. Diharapkan Satlinmas dalam melaksanakan tugas lebih profesional, Bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Satlinmas dan bersifat Netral”.

Kegiatan ini diisi oleh Narasumber dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Pasuruan dan Satbinmas Polres Pasuruan Kota. Peserta yang hadir terdiri dari anggota Satlinmas Kota Pasuruan. Setelah mendapatkan materi dari narasumber, anggota Satlinmas dibawa ke lapangan untuk mempraktikkan materi yang diberikan oleh narasumber.

“Penyelenggaraan Pemilihan Kepala daerah serentak Tahun 2020 di Kota Pasuruan dilaksanakan dalam pandemi Penyebaran Penularan Covid-19, oleh karena itu semua pihak diharapkan untuk lebih waspada dan tetap menerapkan Protokol kesehatan ” Pungkas Plt Kasatpol PP.

About Satpolpp

Check Also

Lomba memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023

Semarak peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023, Satpol PP Kota Pasuruan …